Marc Marquez Akui Valentino Rossi Lebih Jeli Lihat Situasi

By Admin

nusakini.com--Pebalap Honda, Marc Marquez, memprediksi perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016 bakal berlangsung ketat hingga akhir antara dirinya, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi. Menurutnya, Rossi maupun Lorenzo memiliki keunggulan masing-masing yang sama-sama harus diwaspadai. 

Dimata Marquez, Lorenzo adalah yang tercepat dalam satu lap. Namun, The Doctor memiliki lebih banyak pengalaman untuk mengambil keuntungan dari berbagai situasi.

Marquez saat ini memimpin klasemen sementara pebalap dengan keunggulan 10 poin atas Lorenzo yang berada di urutan kedua. Adapun Rossi defisit dari 22 poin dari Marquez. Baby Alien menilai keunggulan tersebut tak berarti apapun karena musim ini baru berjalan tujuh seri. 

"Jarak 10 poin bukan apa-apa. Pada balapan selanjutnya, jika saya finis ketiga dan Jorge menang, jaraknya tinggal satu poin. Jadi saya hanya unggul 10 poin lebih baik, tak ada lainnya. Valentino juga hanya tertinggal 22 poin. Setelah tujuh seri, tiga pebalap teratas berjarak kurang dari 25 poin, ini akan ketat hingga akhir," kata Marquez, seperti dilansir AS, Sabtu (18/6). 

Lalu siapa yang terkuat di mata Marc? “Tergantung. Di suatu trek, jika Lorenzo sedang bagus, dia sangat cepat. Dia lebih cepat daripada Valentino," kata Marquez. 

"Bagi saya, Jorge Lorenzo lebih cepat dalam satu lap. Tapi Valentino lebih berpengalaman, tahu dapat mengambil keuntungan dalam situasi apapun. Sangat sulit ditaklukkan jika Anda sedang sangat cepat. Dia sangat konsisten," imbuh Marquez. (p/ab)