Marc Klok Optimitis PSM Juara Piala Indonesia 2019

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Gelandang PSM Makassar, Marc Klok optimitis Juku Eja akan meraih trofi juara Piala Indonesia. Keyakinan itu ditegaskannya pada sesi jumpa media, Sabtu (20/7). Sehari sebelum PSM dijamu Persija pada leg pertama final Piala Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7). 

"PSM sudah lama tidak juara. Saat ini, kami dalam kondisi bagus untuk memenangi Piala Indonesia," tegas eks gelandang Dundee United ini.

Menurut Klok, PSM akan bermain dengan cara dan strategi sendiri tanpa terpengaruh kondisi lawan. Termasuk dengan absennya sejumlah pilar Persija. Diantaranya bek Steven Paulle yang musim lalu bermain di PSM. "Paulle teman baik saya. Tentu saya berharap dia main pada pertandingan besok. Tapi, dia cedera," terang Klok.

Hal senada dikatakan pelatih PSM, Darije Kalezic. Absennya Wiljan Pluim tidak terlalu merisaukannya. "Kami sudah terbiasa bermain dan mendapatkan hasil positif tanpa diperkuat Pluim. Sepakbola adalah permainan tim," ujar Darije.

Darije justru melihat sebagai tuan rumah Persija justru berada dalam tekanan karena wajib meraih juara Piala Indonesia setelah terpuruk di Liga 1 2019. Hal berbeda dialami PSM. Itulah mengapa Darije berharap wasit yang memimpin pertandingan besok berlaku adil dan fair."Semua tentu ingin melihat tim terbaiklah yang memenangi pertandingan," tutur Darije. (ab)