Mantan Ketua DPP IMM, Razikin Juraid: Ada Kekuatan Besar Ingin Menghancurkan Amran Sulaiman.

By Admin

Mantan Ketum DPP IMM, Razikin Juarid  

nusakini.com - Jakarta - Mantan Ketua Umum DPP IMM, Razikin Juraid mengapresiasi atas gerak cepat Kepolisian menangkap pelaku penyebaran Hoax perselingkuhan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Menurutnya penyebaran fitnah dan tuduhan yang sangat keji, apalagi ini terjadi di Jelang Lebaran. Karena itu pihak kepolisian sudah sangat tepat memprioritaskan pengungkapan otak dibelakang kejahatan ini.

"Hoax ini berdampak pada kinerja Mentan Amran dalam mengawasi stok dan harga pangan jelang momentum lebaran" ungkap Razikin, Rabu (13/6/2018)

Dibalik fitnah terhadap Menteri Amran dan Irna ini, kata Razikin, dirinya mendeteksi ada kekuatan besar dibelakangnya.

"Kekuatan besar tersebut adalah jaringan mafia pangan yang sejak Mentan Amran menggenjot produksi pangan dalam negeri sehingga terwujud swasembada pangan sekarang ini, jaringan mafia tersebut tidak lagi secara leluasa mengatur harga pasar bahkan tertutup ruang geraknya untuk memainkan impor. 

Sebagai buktinya, menurut Razikin, selama bulan suci Ramadhan ketersediaan kebutuhan pokok dipasaran cukup baik, serta harga tetap stabil. "Ini pertanda para mafia tidak bebas lagi permainkan harga", katanya.

Razikin menambahkan, Kelihatannya mafia pangan ini sangat marah. Maka segala cara mereka lakukan termasuk melakukan personal attack.

"Prinsip Mafia itu kalau pejabat tidak bisa diajak kompromi yah pilihannya dihancurkan" papar Jak sapaan akrab Razikin 

Menurutnya, hal seperti ini sering dialami dan akan dialami oleh siapa saja yang punya komitmen keberpihakan terhadap rakyat, khususnya petani.

"Kita tahu Menteri Amran selama ini memiliki keberpihakan jelas terhadap petani, bahkan Amran siap masuk penjara demi menyejahterakan petani", tambahnya.

Seperti diketahui, fokus gerakan swasembada pangan menempatkan kabupaten Pandeglang sebagai daerah penyangga utama pangan Jakarta ini dan Bupati Irna menyambut baik dan mendukung penuh dengan menyediakan lahan ribuan hektar.

"Jadi memang wajar jaringan mafia pangan menyerang Menteri Amran dengan Bupati Irna", ujar Razikin

Kecurigaan lain, menurutnya, serangan ke Mentan Amran Sulaiman ada keterkaitan dengan Pilgub di Sulsel. Karena Adik kandung Mentan Amran Sulaiman maju sebagai calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Professor Nurdin Abdullah.

"Jadi, sebagai orang yang selama ini berada dibarisan Amran Sulaiman dan menjadi bagian dalam mendukung dan menggerakkan pemuda diseluruh Indonesia untuk mencintai profesi petani dan bertani agar dapat mewujudkan swasembada pangan", katanya.

Razikin berharap kader IMM yang diduga terlibat dalam penyebaran fitnah terhadap Mentan Amran untuk bersikap koperatif mengikuti proses hukum sebagai pertanggungjawaban atas perbuatannya. 

"Kami minta kepolisian harus mengejar actor intelektualnya. saya juga meminta kader-kader IMM tetap tenang agar kasus yang menimpa Andi Mahfuri tidak ditunggangi pihak-pihak tertentu yang berpotensi menambah kerumitan penyelesaian masalah ini", imbaunya.

Razikin berharap Mentan Amran tetap semangat untuk mengabdi pada petani. "Kami siap siaga mengawal dan memberi dukungan tersebut", pungkasnya. (p/ma)