Manny Pacquiao Masuki Pensiun Dengan Kemenangan

By Admin


nusakini.com Petinju asal Filipina, Manny "Pacman" Pacquiao memenangi pertarungan terakhir dalam kariernya sebagai petinju profesional. Menghadapi Timothy Bradley di Las Vegas, Minggu (10/4) pagi WIB, Paquiao berhasil meraih kemenangan angka mutlak. 

Kedua petinju memulai pertarungan dengan begitu hati-hati. Pada ronde pertama, baik Bradley dan Pacquiao berupaya untuk menjaga jarak sebelum akhirnya pertarungan terbuka mulai terlihat di ronde kedua, di mana Bradley sempat melancarkan upper cut yang bagus namun sempat dibalas oleh Pacman. 

Pacman tampil lebih cepat di awal ronde ketiga dan melancarkan beberapa pukulan. Namun, begitu banyak pukulan dilakukannya, tak jarang Bradley berhasil melakukan pukulan balasan dengan baik. Namun, di ronde keempat Pacman terlihat lebih mendominasi meski Bradley tetap waspada dan tak bisa diremehkan. 

Pacquiao berhasil menjatuhkan Bradley pada ronde kesembilan. Namun, petinju asal Amerika Serikat itu tetap bangkit berdiri dan melanjutkan pertarungan. Dengan kondisi begitu, Bradley perlu memukul KO Pacman jika ingin memenagi pertarungan. Sayangnya hingga 12 ronde berakhir, kedua petinju tetap kokoh berdiri. 

Pacquiao pun akhirnya dinobatkan sebagai pemenang dalam pertarungan ini. Petinju asal Filipina itu berhasil menang angka di mana ketiga juri memberikan penilaian 116-110. Pacquiao berhasil menang dalam pertarungan terakhir dalam kariernya. 

Petinju berusia 37 tahun itu memutuskan untuk mengakhiri kariernya dan akan kembali pulang ke negaranya untuk melanjutkan kariernya sebagai seorang politikus. (ab)