Manchester United Siap Bayar Mahal Untuk Mauricio Pochettino?

By ommed


nusakini.com - Manchester United dikabarkan siap membayar mahal harga kompensasi lebih dari £34 juta kepada Tottenham Hotspur demi bisa mendapatkan Mauricio Pochettino.

The Red Devils masih belum memutuskan apakah akan mempermanenkan manajer interim Ole Gunnar Solskjaer, yang impresif dalam dua bulan ini sejak menggantikan posisi Jose Mourinho.

Pochettino pun santer dikait-kaitkan dengan United, meski pihak Tottenham akan melakukan segala kemungkinan untuk mempertahankan sang manajer.

Pochettino, yang tampaknya juga masuk bursa kandidat pelatih Real Madrid, membawa Spurs finis di posisi tiga besar dalam tiga musim beruntun di Liga Primer Inggris.

Sejauh ini, chairman Spurs Daniel Levy menolak membuka pembicaraan dengan klub-klub rival. Namun, seperti dilansir Evening Standard, United siap membayar sisa kontrak empat tahun Pochettino ditambah sejumlah dana agar sang manajer bisa berlabuh di Old Trafford.

Pada awal pekan ini, muncul kabar kalau United membayar £20 juta untuk melepas Mourinho dan staf kepelatihannya pada awal Desember lalu. Meski begitu, raksasa Liga Primer itu tetap mencatatkan rekor pendapatan £208 juta dan keuntungan £44 juta dalam hasil finansial terbaru mereka. (fft/om)