Man-U Singkirkan PSG dari Liga Champions

By Admin


nusakini.com-Paris- Manchester United (Man-U) lolos ke babak perempat final Liga Champions 2018/2019, setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG). Melawat ke Parc des Princes, markas PSG,  Ole Gunnar Solskjaer menekuk PSG 3-1 pada leg ke 2 16 Besar, Kamis (7/3) WIB. 

Memulai laga di babak pertama, Man-U langsung unggul saat laga baru berjalan dua menit. Gol kilat dicetak striker Man-U asal Belgia, Romelu Lukaku, setelah memanfaatkan kesalahan bek PSG, Thilo Kehrer. 

Akan tetapi, keunggulan Man-U hanya bertahan 10 menit. Sebab, PSG mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Juan Bernat. Full-back asal Spanyol  menyambar umpan Kylian Mbappe lewat sebuah sepakan keras dan gagal dihalau oleh David De Gea. 

Setelah  menyamakan kedudukan, PSGgencar  melancarkan serangan ke pertahanan Man-U. Menit 14, Dani Alves berhasil melepas sepakan voli usai menerima crossing Angel Di Maria. Tapi sayang, bola sepakan Alves masih melambung. 

Menit 20, Bernat kembali mengancam gawang De Gea usai menerima umpan Di Maria. Akan tetapi kali ini, De Gea berhasil mematahkan bola sepakan Bernat. Semenit berselang, giliran sepakan Di Maria yang masih berada tipis di atas mistar gawang Man-U. 

Asyik menyerang, gawang PSG malah bobol. Kembali, Lukaku mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan bola rebound hasil sepakan jarak jauh Marcus Rashford. Bola yang gagal dihalau sempurna oleh Gianluigi Buffon, dengan mudah diceploskan Lukaku ke dalam gawang. Gol tersebut membawa MU unggul 2-1 atas PSG di babak pertama. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSG berhasil mencetak gol di menit 56 lewat aksi Di Maria. Sayang, gol winger Argentina ini dianulir wasit lantaran dirinya dianggap sudah lebih dulu dalam posisi offside. 

Menit 60, Di Maria mengancam lagi. Eks bintang Real Madrid ini berhasil melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola sepakan Di Maria dengan mudah mampu diamankan De Gea. 

Thomas Meunier yang masuk menggantikan Julian Draxler, melepaskan tembakan keras ke arah gawang di menit 82. Akan tetapi, bola sepakannya berhasil ditepis De Gea. Semenit berselang Mbappe nyaris membuat kedudukan menjadi imbang. Berhasil melewati De Gea, Mbappe malah kehilangan keseimbangan. Alhasil, bola berhasil dihalau Chris Smalling. 

Usaha MU untuk menambah pundi gol juga gagal. Jelang pertandingan berakhir, Diego Dalot sempat melepaskan sepakan spekulasi ke arah gawang. Akan tetapi, bola sepakan bek muda Portugal ini masih membentur Presnel Kimpembe. 

Ternyata, bola sepakan Dalot dihalau Kimpembe dengan menggunakan tangan. Setelah wasit Damir Skomina melihat tayangan ulang lewat teknologi Video Assitant Referee (VAR), hadiah penalti akhirnya diberikan kepada MU. Marcus Rashford yang jadi penendang, berhasil menaklukkan Buffon. 

Hingga peluit akhir dibunyikan wasit, MU sukses mengunci kemenangan 3-1 atas PSG. Kemenangan ini juga membawa MU lolos ke babak perempat final. Meski skor agregat 3-3, MU unggul lewat produktivitas gol tandang.(v/ab)