MAN IC OKI Kembali Juara Umum Mineral Cup 2019

By Admin


nusakini.com-OKI -Siswa Madrasah kembali unjuk prestasi. Kali ini giliran siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Ogan Komering Ilir (OKI) yang berhasil kembali menjadi juara umum pada ajang Mix Of Intelligent, Emotional, And Spiritual (Mineral) Cup Tingkat SMA/MA se-Sumatera Selatan. 

Siswa MAN IC OKI berhasil mengggondol Piala Bergilir Gubernur Sumatera Selatan pada even yang di gelar di SMA Negeri 6 Palembang, 16 Februari 2019. Meski baru beroperasi pada 2015 lalu, madrasah ini tampak mampu berkompetisi dengan sekolah unggulan lainnya, baik regional maupun nasional. 

Kepala MAN IC OKI, Kiagus Faisal, menjelaskan, ada enam trofi yang berhasil diraih siswanya pada Mineral Cup 2019. Keenam trofi tersebut adalah Juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) MIPA, Juara 2 LCC MIPA, Juara 1 Debat PAI (Pendidikan Agama Islam), Juara 1 Debat Nasionalisme, Juara 2 MTQ, dan Juara harapan 3 Da’i. 

"Congratulation my students, MAN IC OKI is the best at south sumatera. Thanks for all," ucap Faisal, di kantornya, Senin (18/02).

“Alhamdulillah, MAN IC OKI terus berkibar dengan prestasi yang membanggakan sehingga siswa terus termotivasi untuk terus berprestasi menunjukkan bakat mereka masing-masing,” sambungnya. 

Faisal menambahkan, MAN IC OKI pada 18 Februari sampai 15 Maret 2019 membuka Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tahun Pelajaran 2019/2020. Pendaftarannya dilakukan secara online. 

“Kita membuka kesempatan untuk siswa kelas IX SMP/MTs terbaik di Indonesia mengikuti SNPDB yang pendaftaran melalui website www.insancendekia-oki.sch.id,” tuturnya. (p/ab)