Malam Nuzul al-Qu’ran di KBRI Damaskus

By Admin

nusakini.com-- KBRI Damaskus kembali mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus memperingati Nuzul al-Qur’an. Kegiatan rutin keagamaan selama bulan suci Ramadhan ini seperti biasa dimulai dengan acara buka puasa bersama di Aula KBRI Damaskus yang dihadiri Dubes RI dan Ibu, staf KBRI, mahasiswa, pelajar, dan para TKI yang berada di shelter KBRI Damaskus. Selanjutnya, dilaksanakan shalat Isya dan shalat tarawih yang diimami oleh Imam Ust. Zul Padli Hasan. 

Acara berikutnya adalah peringatan Nuzul Qur’an yang dipandu oleh Ust. Henri Toga Sinaga, dengan mengambil tema “JADIKAN AL-QURAN SEBAGAI PETUNJUK DAN RAHMATAN LIL’ALAMIN”. Hikmah dan rahasia Nuzul al-Qur’an disampaikan oleh Ust. Saifannur yang bercerita tentang pentingnya menerjemahkan al-Quran yang berbahasa Arab ke dalam bahasa-bahasa umat manusia dengan terjemahan yang benar sehingga kandungan al-Qur’an dapat dipahami oleh orang yang membacanya dan dapat menjadi petunjuk. Disamping itu, yang tak kalah pentingnya adalah agar manusia dapat membumikan alqur’an. 

“Terjemahkan al-Qur’an dengan kelakuan sehari-hari, ini yang terpenting. Ustad Saifannur menekankan. 

Dubes RI, Djoko Harjanto, dalam sambutannya juga menambahkan agar kita semua meningkatkan ibadah, memupuk terus kebersamaan dan kekompakan dalam semangat Ramadhan. Agar kita semua muncul sebagai “pemenang.” 

Peringatan Nuzul al-Quran ditutup dengan pembacaan doa oleh ust. Zul Padli Hasan. (p/ab)