Malam Ini Wapres Jusuf Kalla Akan Tutup MTQ Nasional ke 27

By Admin


nusakini.com-Medan-Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) XXVII di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang dibuka Presiden Joko Widodo akan ditutup resmi oleh Wapres Jusuf Kalla hari ini, Jumat (12/10) malam. 

Direktur Penerangan Agama Islam (Penais) Kementerian Agama Khoeruddin mengatakan, MTQ ke-27 ini akan ditutup langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 12 Oktober malam di Astaka MTQ di kawasan Sport Center Kota Medan. 

"Malam ini Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Ibu Musfida Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Sumatera Utara akan menutup seluruh rangkaian MTQ Nasional ke 27," kata Khoeruddin. 

Dalam penutupan nanti, lanjut Khoeruddin, akan disampaikan pengumuman pemenang lomba dari 12 cabang dan 23 golongan yang dipertandingkan hingga babak akhir atau penentuan juara pada Kamis (12/10) kemarin. 

Ia menjelaskan, Wapres selanjutnya akan menyerahkan piala tetap Presiden kepada juara umum MTQ ke-27. 

Sejumlah persiapan tampak terus berlangsung di kawasan Astaka MTQ, seperti saat pembukaan, penutupan MTQ Nasional 2018 bakal dihadiri ribuan masyarakat, selain para kafilah MTQ dari 34 provinsi di Indonesia, dengan serangkaian acara hiburan dan penampilan seni budaya Provinsi Sumatera Utara. (p/ab)