Malam Ini KKB Gowa Gelar Maulid Akbar Hadirkan Imam Masjid New York

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) yang berdomisili di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Yusuf Sungguminasa Jalan Andi Tonro Kabupaten Gowa, Sabtu 4 Januari 2020 malam ini.

Peringatan maulid tersebut menghadirkan Imam Besar Masjid New York Amerika Serikat sekaligus pendiri pondok pesantren pertama di negeri Paman Syam, yakni Ustadz Shamsi Ali. Dia juga yang akan membawakan ceramah agama Maulid Nabi Muhammad SAW.

Di samping akan ada hikmah Maulid dari Ustadz Shamsi Ali, tamu undangan juga bakal dihibur dengan nasyid Asmaul Husna Cilik.

Selain itu, acara ini juga bakal dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Drs H Andi Badi Sommeng, M.Si beserta rombongan. Kemuadian juga akan dibadiri Dewan Pembina DPP KKB, Dewan Pakar DPP KKB, Dewan Penasehat. 

Bahkan Pemda Bulukumba dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Kerajaan Gowa, Anggota DPRD Gowa juga telah menyampaikan bakal hadir di acara tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Maulid KKB di Gowa, Andi Samsu Alam mengatakan  

Maulid Nabi Muhammad SAW ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempererat jalinan silaturahim, yang sudah ada sehingga komunikasi semakin membanggakan di tanah rantau khususnya keturunan orang Bulukumba yang ada di Kabupaten Gowa.

"Yang menariknya hikmah Maulid akan di paparkan oleh Kyai asal Bulukumba yang berdomisili di Amerika Serikat dan juga Pendiri Pesantren pertama di Amerika, dan Imam besar Masjid di New York. Jadi ini boleh kita jadikan ajang silaturahmi," bebernya.

Disampaikan juga acara Maulid akan dibanjiri bakul hias dengan pernak perniknya telur, serta makanan khas Lammang, nasu ikan pallu cella, ikan tapa, dan pallu palekko serta kaddo minnyak dan berbagai jenis kuliner khas lainnya. 

"Konsepnya kekeluargaan oleh karena itu berharap dukungan semua pihak demi kelancaran pelaksanaan Maulid. Datangki semua untuk meramaikan," tutupnya.(R/Rajendra)