Makassar Sundanesse Festival di Fort Rotterdam

By Admin


nusakini.com - Bertempat di halaman Benteng Fort Rotterdam Makassar masyarakat Sunda yang berada di Sulawesi Selatan melaksanakan Festival Seni Budaya dan Kuliner yang diselenggarakan oleh Forum Masyarakat Tatar Sunda Pangumbaraan Korwil Sulawesi Selatan.


Acara dibuka oleh Kapolda Sulselbar Irjen Pol Dr. Anton Chairilyan selaku sesepuh masyarakat Sunda di SulSel menyampaikan perlunya bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar tanpa melupakan sebagai orang Sunda yang memiliki nilai-nilai budaya yang luhur dan mencari persamaan bukan perbedaan. 

Sebagai bangsa Indonesia yang berbeda-beda tapi tetap satu dalam keberagaman dimana tanah dipijak disitu langit dijunjung.


Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Ir. Sulkaf S. Latief, MM menyapaikan bahwa festival yang menggelar seni budaya dan berbagai kuliner memiliki potensi perekat antar suku yang ada di Sulsel. Kekayaan budaya masyarakat tatar Sunda pangumbaran dapat saling mendukung dan melengkapi dengan kekayaan budaya Sulawesi Selatan dalam menbangun pariwisata dengan tetap menjungjung tinggi nilai-nilai moral dan etika serta rasa persaudaraan dalam hidup bermasyarakat. 


Hadir pada festival ini Bapak Agus Hanafi Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat mewakili Gubernur Jabar, Bapak H. Anwar mewakili Kaban Kesbang Sulsel, Bapak Syarifuddin dan Bapak Teken mewakili Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel serta Korwil Forum Tatar Sunda Pagumbaran dari Papua, Jawa dan Kab yang ada di Sulsel.(sul)