Mahasiswa UIN Lampung Sabet Emas Lomba Pencak Silat Asean

By Admin


nusakini.com-Lampung-Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menorehkan prestasi terbaik dengan menyumbang emas pada lomba Pencak Silat tingkat Asean. Ajang ini berlangsung 6 - 9 September 2018 di Universitas Riau (UNRI). 

Mereka adalah, Amar Cahyadi, mahasiswa Prodi Perbankan Syariah sebagai juara pertama kelas A putra dan Arma Veronica, mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam yang meraih juara dua kelas A putri pada lomba yang diikuti Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Amar meraih emas setelah di final mengalahkan lawannya dari Universitas Islam Riau. 

“Alhamdulilah, suatu kebanggaan tersendiri buat saya bisa menjadi juara di even tingkat Asean, perwakilan dari Universitas Lancang Kuning,” ujar Amar melalui akun instagram ilovelampung. 

Amar mengaku bangga bisa membawa nama baik almamater pada even tingkat Asean tersebut. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa lawan di lomba tersebut cukup berat. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini juga menyampaikan tidak mau besar kepala atas apa yang diraihnya saat ini. 

“Saya akan tetap latihan untuk terus memberikan yang terbaik bagi almamater saya. Saya pun berharap pihak kampus terus mendukung kami dan juga kawan-kawan yang lain dalam meningkatkan prestasi,” harap Amar. 

Pelatih UKM Pencak Silat Cahniyo Wijaya Kuswanto MPd yang turut serta mendampingi anak didiknya tersebut merasa haru dan bangga atas perolehan yang diraih kontingen UIN Raden Intan. 

Meski demikian, ia mengaku akan terus mendidik dan melatih atlet pencak silat khususnya dalam menyiapkan regenerasi. 

Saya tetap pesankan kepada para atlet untuk tidak besar hati menerima pujian. Saya terus ingatkan untuk rendah hati dan terus meningkatkan kemampuan dan prestasi,” ungkap Neo sapaan akrabnya. 

Dosen prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) ini juga berharap kepada pihak kampus untuk mendukung kegiatan minat dan bakat mahasiswa baik yang bersifat akademik maupun non-akademik. 

Rektor UIN Moh Mukri mengapresiasi para atlet. Alhamdulillah, prestasi ini tentunya telah membawa nama baik lembaga. Selain itu, (prestasi) bisa meningkatkan nilai akreditasi lembaga,” terangnya. 

Moh Mukri juga menyampaikan akan terus mendukung kegiatan mahasiswa yang positif dan dia akan memberikan penghargaan kepada atlet pencak silat pada 17 September 2018 mendatang.(p/ab)