Mahasiswa KKN UNM Makassar Gelar Penyuluhan NAPZA dan HIV/AIDS Di Soppeng

By Admin


nusakini.com-Akhir pekan lalu, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Penyuluhan NAPZA dan HIV/AIDS di Dusun Masewali Kecamatan Botto Kabupaten Soppeng. Kegiatan ini  sekaligus memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember lalu. 

Menurut Ketua panitia Nurhatinah Hr menuturkan "Semoga dengan adanya penyuluhan ini dapat menedukasi masyarakat mengenai bahaya NAPZA dan HIV/AIDS, dan tidak mendiskriminasi dan menstigma ODHA. Apalagi tema nasional peringatan hari AIDS sedunia adalah Kenali Statusmu merupakan tema agar masyarakat mampu sedini mungkin untuk tes dan berharap semoga dengan kegiatan penyuluhan merupakan penyambung informasi untuk masyarakat lainnya agar mengetahui dan menjauhi NAPZA dan HIV/AIDS. 

Dilanjutkan sambutan Koordinator sekolah. Muh.Ridwan. " Program kerja kali ini dapat menyentuh masyarakat Dusun dan keluarga SMK YPLP PGRI Watansoppeng dan dapat menedukasi masyarakat mengenai bahaya NAPZA dan HIV/AIDS. 

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, masyarakat Dusun Masewali, guru serta Siswa SMK YPLP PGRI Watansoppeng.(r/rajendra)