Mahasiswa KKN PPM Unhas di Barru Gelar Nobar Film "Tanah Surga Katanya"

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pengabdian pada Masyarakat (KKN PPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Barru menggelar belajar malam besama dengan nuansa berbeda, yaitu Nonton Bersama (Nobar) di lapangan voli kawasan Wanawaru, Sabtu (13/7) lalu.

Film yang diputar dalam acara tersebut yakni "tanah surga katanya" yang bergenre Edukasi, sebagai bahan pembelajaran bagi anak anak maupun orang dewasa. 

Berkisah tentang kehidupan terbelakang masyarakat Indonesia yang berada di perbatasan, sangat kurang tersentuh perhatian pemerintah. 

Kegiatan tersebut diakhiri sesi tanya jawab kepada peserta Nonton Bareng agar peserta lebih fokus dan dapat mengambil banyak pelajaran di dalamnya.

Tasa Nurul Annisa Mustari selaku kordinator berharap masyarakat yang hadir dalam pemutaran film edukasi ini lebih menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme.

"Agar karakter depan bangsa selanjutnya dapat membela tanah air dengan patriotisme yang dimilikinya sejak dini dan semoga dalam acara pemutaran film-film selanjutnya masyarakat lebih berpartisipasi di dalamnya," harap Tasa. (rudi)