Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar Berikan Bantuan Kepada Korban Gempa Lombok

By Admin

nusakini.com--Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (Unismuh)  Makassar berikan bantuan kepada korban gempa di Lombok, Kamis (16/8). 

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS), Ahmad Fatona Akbar mengatakan bahwa penggalangan dana yang dilakukan selama 3 hari bertujuan untuk membantu korban gempa yang ada di Lombok.

"Selama 3 hari kami berhasil menggalang dana sebesar Rp. 5.100.000 untuk di donasikan kepada korban gempa yang ada di daerah Lombok," terangnya.

Lanjut Fatonah, mengingat kondisi korban pasca gempa sampai hari ini masih jauh dari kata kondusif, maka hasil dari penggalangan dana tersebut di salurkan dalam bentuk beras dan beberapa makanan instan."Bantuan yang kami salurkan berupa sembako yakni beras dan makanan instan," tuturnya.

Penggalangan dana tersebut adalah tahapan pertama yang nantinya akan berlanjut untuk mengumpulkan kembali dana untuk korban gempa.

Ia berharap agar kondisi di lombok dapat segera kondusif agar masyarakat bisa kembali beraktifitas, dan untuk segenap masyarakat indonesia khususnya kota Makassar agar sekiranya tidak buta akan keadaan yang terjadi di Lombok sehingga senantiasa terus membantu berdonasi apapun dan berapun jumlahnya.

Selanjutnya, untuk pemerintah agar sekiranya lebih serius dalam menangani bencana tersebut mengingat sampai hari ini masih sering terjadi gempa susulan meskipun dalam skala kecil.

"Besar harapan kami kepada pemerintah untuk segera memperbaiki infrastruktur, fasilitas listrik air dan transportasi agar mobilisasi bantuan tidak mangalami hambatan," tutup fatonah. (r/rajendra)