Madrid Takluk di Santiago Bernabeu, Barcelona Berpesta di Markas Getafe

By Admin


nusakini.com-Madrid - Real Sociedad mempermalukan Real Madrid dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-18 La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Minggu (6/1). Sementara  Barcelona menang 2-1 atas Getafe pada laga pekan ke-18 La Liga Spanyol, di Coliseum Alfonso Perez.

Hasil ini membuat Madrid  masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara La Liga dengan nilai 30. Sementara itu, Real Sociedad di urutan ke-11 dengan 22 angka. Sedang Barca tetap nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Los Blancos mendapat perlawanan sengit dari La Real. Laga baru berjalan tiga menit, gawang Real Madrid sudah kebobolan dari titik putih. 

Hadiah sepakan 12 pas itu didapatkan Real Sociedad setelah Mikel Merino dijatuhkan Casemiro di kotak terlarang. Willian Jose yang maju sebagai algojo penalti menjalankan tugasnya dengan baik. 

Tertinggal satu gol, Real Madrid coba meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, peluang yang didapat Vinicius Junior (15'), Luka Modric (22'), dan Lucas Vazquez (45') masih belum membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk Real Sociedad tetap bertahan. 

Masuk paruh kedua, Madrid masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, upaya El Real untuk mengejar ketertinggalan terkendala kartu merah yang diterima Lucas Vazquez. Winger asal Spanyol tersebut terpaksa diganjar kartu merah pada menit ke-61, karena melakukan pelanggaran keras kepada Mikel Merino. 

Tampil dengan 10 pemain, Real Madrid kerepotan untuk membongkar pertahanan Real Sociedad. Bukan hanya itu, gawang Madrid kembali kebobolan pada menit ke-83. 

Bola hasil sundulan Ruben Pardo yang memanfaatkan umpan lambung dari Willian Jose gagal dihalau kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Real Sociedad tetap bertahan.

Barcelona Bungkam Getafe

Bermain di kandang lawan, Barca mendapat perlawanan sengit. Bahkan, gawang Barcelona sudah kebobolan pada menit ke-9. Akan tetapi, gol Jaime Mata tersebut dianulir wasit, karena dinilai telah terjadi pelanggaran di kotak penalti Blaugrana.

Masuk menit ke-20, Barcelona mampu unggul lebih dulu. Bola hasil sepakan mendatar Lionel Messi dari dalam kotak penalti, melesat mulus masuk ke dalam gawang Gatafe. 

Luis Suarez turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39, sekaligus menggandakan keunggulan Barca. Bola hasil sepakan voli Suarez dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper. 

Dua menit jelang turun minum, Gatafe berhasil memperkecil ketertinggalan. Umpan dari Angel Rodriguez sukses dikonversikan Jaime Mata menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta. 

Masuk paruh kedua, pertandingan berjalan sengit. Jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua klub. Akan tetapi, sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.(b/ab)