nusakini.com-Chicago-Madrasah TechnoNatura, Depok, Indonesia dan Muslim Community (MCC) Academy, Chicago, USA menjaloin kerjasama sisters schools. Kesepakatan tersebut diresmikan pada Gala Dinner peringatan 50 tahun MCC di Chicago, Sabtu (21/09) lalu. 

Kesepakatan ditandai dengan pemberian plakat Madrasah TechnoNatura oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KKSK) madrasah A Umar kepada Presiden MCC Academy, Kamran Hussain. 

Menurut Umar, kerjasama ini awalnya merupakan gagasan KJRI bersama KBRI melalui Atdikbud di Amerika. Mereka ingin mendorong promosi Indonesia melalui jalur kerjasama sister schools.  

"Kerjasama sister school antara MCC Academy di Skokie, Kota Chicago, dengan Madrasah TechnoNatura di Depok, Indonesia merupakan kerjasama perdana," jelas Umar. 

"KJRI mengundang partisipasi Madrasah TechnoNatura beserta Kementerian Agama sebagai instansi pembina madrasah tersebut untuk hadir dalam kegiatan peresmian, sekaligus untuk melakukan pertemuan dalam rangka sharing of best practices dan membahas program kerjasama," sambungnya. 

Umar menambahkan, program kegiatan dalam rangka kerjasama sister school ini berlangsung dari tanggal 21-23 September 2019. 

MCC Academy merupakan sekolah swasta Islam terbaik di AS yang mengelola pendidikan dari jenjang pendidikan anak usia dini hingga ke jenjang SMA. Superintendent dari MCCA, Mr. Habeeb Quadri, pada bulan Agustus ini mendapatkan penghargaan dari National Association of Elementary School Principals sebagai kepala sekolah terbaik.  

"MCCA tertarik pada fokus pendidikan STEM (science, technology, engineering and math) yang dimiliki oleh Madrasah TechnoNatura," tutur Umar. (p/ab)