Lurah Watang Palakka Sambut Baik Proker Mahasiswa KKN PPM Unhas

By Abdi Satria


nusakini.com-Bone-Lurah Watang Palakka, Andi Rizky Pratama menyambut baik Program Kerja (Proker) mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pada Masyarakat (KKN PPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Sambutan baik terhadap Proker Mahasiswa KKN Unhas tersebut disampaikan oleh Lurah Watang Palakka saat Seminar Proker di Kantor Lurah Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat (5/7).

Rizky mengatakan bahwa Proker yang akan dijalankan mahasiswa KKN PPM di Kelurahan Watang Palakka akan berguna bagi pemerintah kelurahan.

"Kami mengucapkan terima kasih adik-adik mahasiswa KKN karena program yang akan dilaksanakan betul bersentuhan dan akan berguna bagi pemerintah kelurahan, karena di zaman sekarang, zaman Internet," kata Rezky.


Sementara itu, koordinator kelurahan, Wahyudi Budiman menyebutkan sembilan Proker individu yang akan dijalankan mahasiswa KKN PPM Unhas Watang Palakka. Sembilan Proker tersebut yakni : 

1. Sosialisasi bahaya sampah plastik terhadap ekosistem.

2. "Ecobricks" sebagai solusi dari masalah sampah plastik.

3. "Handicraft" menyulap sampah plastik menjadi sesuatu yang bernilai seni ataupun bernilai ekonomis.

4. Sosialisasi pentingnya menabung sejak dini

5. Sosialisasi dampak gaya hidup hedonisme dan budaya konsumtif.

6. Pentingnya belajar bahasa Inggris sejak dini.

7. Cerdas bermedia sosial dan antisipasi berita "hoax".

8. Pembaharuan peta administrasi dan inventaris Kelurahan Watang Palakka.

9. Sosialisasi pentingnya "safety induction"

Diketahui, terdapat tiga Proker wajib kecamatan yang akan dilaksanakan yakni profil kelurahan, pemetaan berbasis Geographical Information System (GIS), dan website.(rudi)