Luis Suarez: Jangan Coret Real Madrid

By ommed


nusakini.com - Luis Suarez turut mengomentari perubahan besar di kubu Real Madrid musim ini, menyusul kepergian pelatih dan pemain bintang mereka.

Los Blancos ditinggal Zinedine Zidane, yang secara mengejutkan mundur setelah mempersembahkan trofi Liga Champions tiga musim beruntung, lalu digantikan Julen Lopetegui, sementara mega bintang Cristiano Ronaldo dijual ke Juventus seharga €100 juta.

Lionel Messi mengatakan penjualan Ronaldo melemahkan Madrid, namun Suarez tetap enggan memandang sebelah mata mereka, dan menyoroti bagaimana pemain seperti Karim Benzema dan Gareth Bale memiliki peran lebih besar sejak kepergian kapten Portugal itu.

“Madrid memiliki banyak kualitas dan pelatih anyar,” kata Suarez. “Anda harus hati-hati [mencoret mereka]. Madrid dan Barca sama-sama di atas pemain individu mana pun. Para pemain di Madrid yang terbenam sebelumnya sekarang tampil di level yang bagus.”

Sementara itu, Barca mempertahankan seluruh pemain terbaik mereka musim panas ini dan menambah empat penggawa anyar pada Arthur Melo, Clement Lenglet, Malcom dan Arturo Vidal, yang mereka harap dapat menambah kedalaman skuat demi sukses Liga Champions.

“Perekrutan itu cocok dengan profil Baeca. Mereka rendah hati, pekerja keras. Selain Arthur, yang lain tahu bagaimana sepakbola Eropa.

“Saya terkejut dengan kualitas yang dimiliki Arthur dan Lenglet. Messi bilang kepada saya Arthur mengingatkannya pada Xavi. Arturo Vidal akan memberikan hidupnya untuk tim ini dan Malcom seperti [pemain Juventus] Douglas Costa ketika ia main starter.” (fft/om)