Luis Suarez Bakal Kembali ke Ajax?

By ommed


nusakini.com -  Luis Suarez diyakini akan kembali ke mantan klubnya, Ajax Amsterdam, sebelum memutuskan untuk pensiun suatu hari nanti.

Luis Suarez memang sudah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Namun bersama klub yang bertempat di Camp Nou itu, ia tinggal memiliki kontrak sampai 30 Juni 2021.

Di usianya yang sudah menginjak 32 tahun, striker asal Uruguay tersebut tentu sudah mulai memikirkan rencana untuk pensiun, meskipun ia belum pernah mengatakan kapan ia ingin gantung sepatu.

Ditambah lagi, Blaugrana sudah memiliki dua striker tajam seperti Lionel Messi dan Atoine Griezmann. Apalagi jika mereka sukses memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain, posisi Suarez bisa terancam.

Dilansir dari laman Sportsmole, mantan pemain Ajax Amsterdam, Sjaak Swart, merasa yakin bahwa Suarez akan bermain untuk klub Eredivisie Belanda itu sebelum pensiun.

"Saya pikir, dia benar-benar ingin kembali ke Ajax. Apakah ia akan melakukannya dalam waktu dekat? Kemungkinan iya. Hanya saja, saya tidak tahu kapan waktunya," ujar eks winger Ajax tersebut.

"Sudah ada beberapa pemain yang ingin kembali ke Ajax, contohnya Frank Rijkaard dan Jari Litmanen. Oleh karena itu, saya yakin bahwa keinginan itu juga ada dalam diri Suarez," pungkas Sjaak Swart.

Luis Suarez memang pernah memperkuat klub sepak bola Eredivisie Belanda itu pada 2007-2011 yang lalu pindah ke Liverpool pada 2011-2014. Terakhir, ia melabuhkan hatinya ke Barcelona sejak 2014 sampai sekarang.

Bersama Ajax Amsterdam, Suarez telah sukses mencetak 111 gol dan menyumbang 68 assist dari total 159 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi. (is/om)