Lomba Tradisional Pererat Kekerabatan Antar Keluarga Masyarakat Indonesia di Vietnam

By Admin

nusakini.com-- Berbagai lomba tradisional Indonesia yang diselenggarakan pada Pesta Rakyat 2016 berhasil menjadi wahana dalam mempererat kekerabatan antar keluarga Indonesia di HCMC dan sekitarnya. Banyak diantara keluarga Indonesia tersebut terdiri dari warga Indonesia yang menikah dengan warga negara asing, atau pekerja profesional yang sangat antusias berpartisipasi pada lomba-lomba tradisional yang dipertandingkan.

Beberapa WNA yang memiliki keluarga WNI turut ambil bagian dalam lomba-lomba yang mempertebal tali persaudaraan dalam suasana ceria pesta kemerdekaan Indonesia. 

Perlombaan tradisional tersebut selain mengakrabkan antar sesama warga negara, juga menjadi media dalam mempererat hubungan bagi setiap anggota keluarga yang terlibat. Baik dalam bersumbang saran guna menyelesaikan atau memenangkan lomba, ataupun sebagai pendorong semangat bagi anggota keluarga yang berlomba.

Pesta Rakyat 2016 yang diselenggarakan akhir pekan lalu ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-71 di HCMC yang diselenggarakan di lingkungan perumahan River Side HCMC. Dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut, KJRI HCMC bekerja sama dengan DWP KJRI dan Indonesian Ladies HCMC. 

Adapun lomba tradisional yang dipertandingkan adalah lomba balap karung, rebutan kursi dan futsal bersarung untuk kategori dewasa. Pada kesempatan tersebut, Konjen RI turut berpartisipasi pada lomba balap karung dan rebutan kursi. Sementara untuk anak-anak diselenggarakan lomba makan krupuk, memasukan pensil ke botol, balap kelereng, rebutan kursi dan futsal mini. (p/ab)