LKB Ajak Kalangan Kampus Ikut Lestarikan Budaya Betawi

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) mengingingkan generasi muda, khususnya di kalangan kampus untuk lebih terlibat dalam pelestarian seni budaya Betawi. 

Wakil Ketua Bidang Pelestarian dan Pengembangan LKB, Yahya Andi Saputra mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila.

"Berbagai cara akan kami lakukan untuk mewariskan pengetahuan seni budaya Betawi kepada generasi muda di kampus-kampus," ujarnya, Kamis (21/2). 

Menurutnya, civitas akademika memiliki peran penting dalam tugas pendidikan terkait poin pengabdian terhadap masyarakat. Lingkungan kampus juga bisa menjadi mitra strategis LKB untuk proses regenerasi pelaku seni budaya Betawi. 

"Kita ingin memperbanyak lokakarya di kampus-kampus. Semoga sanggar-sanggar Betawi di kampus juga terus tumbuh," terangnya. 

Yahya berharap, semakin banyak kampus atau universitas di Ibukota yang tergerak untuk ikut serta melestarikan dan mengembangkan seni budaya Betawi. 

"Kampus-kampus itu kan ada di Jakarta, etnik lokalnya Betawi," tandasnya.(p/ab)