Liverpool ke 16 Besar Sebagai Juara Grup E

By Abdi Satria


nusakini.com-Salzburg - Liverpool  mengalahkan Red Bull Salzburg 2-0 di Liga Champions. Hasil ini membuat The Reds memastikan lolos ke fase gugur sebagai pemuncak Grup E. 

Berlaga di Red Bull Arena, Salzburg, pada matchday terakhir Grup E, Rabu (11/12) dini hari WIB, baik Salzburg maupun Liverpool sama-sama tampil terbuka. Hal ini membuat laga berlangsung menarik dengan saling bertukar serangan. 

Salzburg dan Liverpool sama-sama mampu melepas tujuh tembakan sepanjang 90 menit. Namun Si Merah lebih efektif dalam memanfaatkan peluang dengan berhasil mencetak dua gol. 

Gol tim tamu diciptakan oleh Naby Keita dan Mohamed Salah di babak kedua. Kemenangan ini membuat Liverpool memastikan melaju ke 16 besar sebagai juara Grup E.

Liverpool mengumpulkan 13 angka di grup ini. Mereka unggul satu poin dari Napoli yang di laga lain menang 4-0 atas Genk. 

Sementara untuk Salzburg, kekalahan ini membuat mereka tertahan di urutan ketiga usai mengumpulkan tujuh poin. Meski tersingkir dari Liga Champions, mereka masih berhak berlaga di Liga Europa. (d/ab)