Lionel Messi Ingin Neymar Kembali Ke Barcelona

By ommed


nusakini.com - Bintang Barcelona Lionel Messi menyatakan dirinya akan sangat senang jika mantan rekannya, Neymar, bisa kembali ke Camp Nou.

Neymar pernah mencetak 105 gol dari 186 penampilan untuk Barcelona antara 2013 dan 2017 sebelum striker asal Brasil berusia 26 tahun itu pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017.

Sejak datang ke Parc des Princes, Neymar mencetak 44 gol dari 49 penampilan untuk PSG, namun muncul dugaan kalau sang striker tidak betah di Prancis dan menyesal dengan keputusannya meninggalkan Azulgrana.

Messi mengakui kalau kembalinya Neymar ke Barcelona akan sangat sulit, meski ia mengharapkan hal itu bisa terealisasi.

"Saya melihat sebagai sesuatu yang kompleks. Kami ingin dia kembali untuk apa yang ia maksudkan, sebagai pemain dan untuk ruang ganti," ujar Messi kepada Marca.

"Kami adalah teman, kami menjalani momen-momen yang sangat menyenangkan, yang lain tidak banyak, tapi kami menghabiskan banyak waktu bersama-sama. Namun, saya merasa sangat sulit [bagi dia] untuk meninggalkan Paris. PSG tidak akan membiarkan Neymar pergi."

Ousmane Dembele, yang direkrut dari Borussia Dortmund sebagai pengganti Neymar, mencetak 14 gol dan membuat 13 assist dari 45 penampilan untuk Barcelona. (fft/om)