Lima Benua, Bocah Asal Klaten yang Melukis Cepat Sketsa Wajah Menpora dengan Waktu 2 Menit

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Sambil memegang krayon dan selembar kertas putih, bocah perempuan berumur 16 tahun itu dengan lincah menggerakkan jarinya untuk melukis wajah Menpora Imam Nahrawi yang pada umat (12/10)  datang ke Main Press Center (MPC), Jakarta. Ya, dia adalah Temanku Lima Benua,  pelukis cepat sketsa wajah asal Klaten Jawa Tengah.  

Bocah yang akrab disapa dengan Liben (Lima Benua) ini sengaja diundang oleh Kementerian Kebudayaaan untuk ikut menyemarakan ajang Asian Para Games 2018 dengan melukis wajah di MPC. Keberadaanya pun langsung membuat tertarik Menpora yang saat itu usai menggelar konfrensi pers terkait bonus.   

Gadis asal Klaten, Jawa Tengah itu berkeinginan untuk melukis dengan cepat wajah Menpora. Dengan senang hati, Menpora pun mengiyakan keinginan Liben. Liben pun tampak serius melihat wajah Menpora. Tangannya menggerakkan krayon dengan cepat dan hasil sketsanya menyerupai wajah Menpora. Butuh waktu dua menit baginya untuk melukis. Menpora tampak begitu senang dengan hasil karya dari Liben lalu mengucapkan terima kasih. "Terima kasih ya, ini bagus sekali," kata Menpora. 

Liben mengatakan, sketsa wajah Menpora merupakan hasil lukisannya yang ke 2.554 sejak dirinya melakukan karya lukis di MPC terhitung mulai pembukaan Asian Para Games 2018. Dia pun mengaku bangga bisa melukis wajah Menpora. Liben berkeinginan untuk bisa melukis dengan cepat wajah Presiden Joko Widodo secara langsung. "Saya diundang Kemendikbud untuk mensketsa disini. Yang saya sketsa mulai dari atlet, ofisial, media hingga Bapak Menpora," ucapnya. (p/ab)