Liga Spanyol: Real Madrid Kalah 0-1 di Markas Mallorca

By Abdi Satria


nusakini.com-Mallorca - Real Madrid kalah 0-1 saat dijamu Real Mallorca pada pekan ke-9 Liga Spanyol 2019/2020 di Estadi de Son Moix, Minggu (20/10) dini hari WIB,

Hasil ini membuat Madrid kehilangan posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan berada posisi dua berkat raihan 18 poin, disalip Barcelona (19). Sementara Mallorca naik ke posisi 14 dengan 10 poin.

Pada pertandingan tadi, Madrid  dikejutkan dengan gol Lago Junior pada menit ketujuh. Berawal dari sodoran Aleix Febas, sepakan kaki kanan Lago Junior dari sisi kiri kotak penalti masuk ke gawang lawan. Tuan rumah memimpin 1-0. 

Madrid coba membalas lewat aksi Karim Benzema di menit ke-11. Namun sepakan striker Prancis itu masih mengarahkan bola melenceng ke sisi kiri gawang Mallorca. Sementara peluang Vinicius Junior di menit ke-15 juga masih melenceng. 

Di babak kedua, Madrid kembali mengurung Mallorca. Namun tuan rumah bertahan cukup disiplin, dengan sesekali melancarkan serangan balik. 

Memasuki menit ke-70, Madrid mulai terlihat frustrasi. Madrid masih kesulitan memasuki kotak penalti Mallorca. Pada menit ke-74, petaka Madrid bertambah. Alvaro Odriozola mendapat kartu kuning keduanya. Tim tamu pun harus bermain dengan 10 orang. 

Hingga laga bubar, tidak ada gol balasan diciptakan Madrid, sehingga kekalahan 0-1 tetap diderita dari Mallorca. (d/ab)