Liga Pelajar U-16 Zona Sulsel Kembali Digelar

By Admin

nusakini.com--Liga Pelajar U-16 Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali digelar. Sebagai langkah awal, ajang yang memperebutkan Piala Menpora ini menggelar babak penyisihan di kabupaten/kota pada 5-8 Juli. Nantinya, wakil setiap kabupaten/kota bertarung pada seri provinsi akan bertarung di level provinsi pada 22-26 Agustus. 

"Di zona provinsi, tim yang bertanding akan memperebutkan satu tiket ke seri nasional di Bali, 2-8 september mendatang," ujar Syarif Lili, koordinator wilayah Sulsel, Senin (4/6).

Dalam dua tahun terakhir penyelenggaraan Liga Pelajar U-16 di Sulsel, SSB Bank Sulselbar selalu meraih tiket ke seri nasional. Malah, pada tahun lalu, Bank Sulselbar berhasil menembus semifinal seri nasional yang berlangsung di Yogyakarta.

Tidak hanya itu, dua pemain Bank Sulselbar yakni Arif Jaelani (penyerang sayap) dan Ahmad Latando Paturusi (bek) terpilih masuk skuat Timnas Pelajar U-16 yang bertanding di Malaysia. Keduanya pun selalu jadi starter pada setiap partai Timnas Pelajar U-16 yang kemudian jadi juara di Malaysia.

Dihubungi terpisah, manajer Bank Sulsebar, Ari Hidayat optimistis timnya mengulang sukses pada dua periode sebelumnya. "Tensi persaingan musim ini memang jauh lebih ketat. Tapi, saya tetap yakin karena mayoritas materi pemain tahun lalu masih memperkuat tim," tegas Ari. (rajendra)