Liga Europa: Arsenal Dinilai Pantas Kalah dari BATE

By Admin


nusakini.com-Borisov - Legenda Arsenal, Martin Keown menilai  The Gunners pantas kalah 0-1 dari BATE Borisov pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2018-2019, di Borisov Arena, Borisov,Jumat (15/2) dinihari WIB.

Arsenal kalah  karena gol semata wayang Stanislau Dragun pada menit ke-45. Pada laga itu, The Gunners kehilangan Alexandre Lacazette yang menerima kartu merah pada menit ke-85.

Kini, Arsenal harus membalikkan agregat demi melaju ke 16 besar Liga Europa. Pada leg kedua, tim Meriam London akan gantian menjamu BATE Borisov di Stadion Emirates, London, 21 Februari 2019. 

"Arsenal tidak memiliki kecepatan. Mereka terlalu lambat memainkan bola. Seharusnya, mereka bisa bermain lebih baik ketimbang daripada ini," ujar Keown.

Arsenal dinilai kesulitan mengembangkan permainan karena kondisi lapangan yang buruk. Akan tetapi, Keown tidak menitikberatkan masalah itu atas kekalahan The Gunners.

"Saya rasa pertandingan tadi sangat buruk bagi Arsenal sejak ditangani Unai Emery. Sementara itu, kita harus memberikan pujian kepada BATE," kata Keown. 

Keown menambahkan, Arsenal memiliki penguasaan bola, namun kesulitan memberikan umpan. "Lapangan tidak seharusnya menjadi alasan. Tetapi, hasil laga tersebut memang mengecewakan," ujar Keown. (b/ab)