Liga Champions: 2 Gol Suarez Bawa Barcelona Tekuk Inter

By Abdi Satria


nusakini.com-Barcelona-Dua gol Luis Suarez membawa Barcelona menekuk  Inter Milan 2-1 pada partai matchday 3 Grup F Liga Champions di Camp Nou, Kamis (3/10) dinihari WIB. Kemenangan ini sangat bermakna karena Barcelona sempat tertinggal lebih dulu.

Dengan hasil ini, Barcelona naik ke posisi dua dengan empat poin, hanya kalah selisih gol dari Borussia Dortmund. Sementara Inter dan Slavia Praha berturut-turut di posisi 3-4, sama-sama mengumpulkan satu poin.

Pada pertandingan tadi,  Barcelona langsung mendapatkan pukulan selepas kick-off. Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Lautaro Martinez mencetak gol untuk Inter Milan. 

Secara permainan, Barcelona tampil ceroboh di babak pertama dan kerap kehilangan bola. Tapi tuan rumah berhasil memperbaiki situasi di paruh kedua. 

Masuknya Arturo Vidal membuat lini tengah Barcelona lebih tangguh dan luwes. Vidal pula yang membuat assist untuk gol pertama Suarez di menit ke-58. 

Kemenangan Los Cules ditentukan oleh sebuah serangan cepat yang dipimpin Lionel Messi. Aksinya melewati sejumlah pemain dilanjutkan dengan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Suarez. (d/ab)