Liga 3 Sulsel Grup B: Bank Sulselbar Tekuk Persibone 3-1

By Abdi Satria


nusakini.com-Sidrap-Bank Sulselbar FC mengawali kiprah di Liga 3 2019 Sulawesi Selatan dengan kemenangan. Di Stadion Ganggawa, Kabupaten Sidrap, Minggu (8/9), skuat Faisal Maricar menekuk runner-up musim lalu, Persibone 3-1. 

Usai pertandingan, Faisal mengaku puas dengan penampilan skuatnya. "Alhamdulilah kami bisa mengamankan tiga poin pada laga perdana. Saya berharap pada laga kedua menghadapi Perssin Sinjai (10/9) nanti, anak-anak sudah bisa tampil lepas," ujar Faisal.

Mantan bek PSM Makassar ini merujuk jalannya pertandingan melawan Persibone. Khususnya pada babak pertama. Dimana kedua tim sempat bermain imbang 1-1. Setelah merubah pola dari 4-2-3-1 menjadi 4-4-2, penampilan Bank Sulselbar lebih agresif.

"Di babak kedua, saya sengaja memasukkan satu striker tambahan. Dengan bermain dua striker, serangan lebih tajam. Buktinya, kedua striker Bank Sulselbar sama-sama mencetak satu gol pada babak kedua," papar Faisal. Tiga gol kemenangan Bank Sulselbar FC masing-masing dicetak M. Yusril Alibaba, M. Syahril dan Muh. Irham.

Menghadapi laga kedua melawan Perssin, Faisal mengaku sudah mengantongi kelemahan dan kekuatan lawan. Dia mengaku sudah membuat strategi untuk mewujudkan target tiga poin atas Perssin. "Saya menilai Perssin agak bermasalah di belakang tapi bagus dalam serangan," papar Faisal.

Pada pertandingan sehari sebelumnya, Perssin takluk dari tuan rumah Nene Malomo Sidrap 2-3.Dengan kemenangan ini, Bank Sulselbar FC untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin. Unggul selisih gol dengan tuan rumah Nene Malomo.