Lewat Musik, Slank Siap Menjaga Wilayah Perbatasan Indonesia

By Admin


nusakini.com - Kementerian Pembangunan Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi beserta Telkom Indonesia, akan mengadakan konser di daerah perbatasan wilayah Indonesia, tepatnya di Singkawang, Kalimantan Barat dan Atambua, Nusa Tenggara Timur, pada 15 dan 31 Mei 2016 mendatang.

Menurut Bimbim salah satu personil band Slank, di Jakarta, Selasa (10/5/2016), tujuan diadakannya acara ini, tak lain untuk meningkatkan nasionalisme warga Indonesia di wilayah perbatasan. 

Selain itu, Bimbim juga berencana membuat prasasti di Kota yang mereka kunjungi. Prasasti akan bertuliskan, 'Anda Memasuki NKRI, Negaranya Slank'. 

Di tempat yang sama, Kaka Vokalis band Slank mengatakan, lewat musik, Slank akan berusaha membangun kebudayaan di daerah. Menurut dia, konser kali ini merupakan yang kedua bekerja sama dengan Kementerian Desa. Sebelumnya, Slank juga pernah diundang konser untuk desa-desa agar warga desa menjaga dan mengawasi penggunaan dana desa. 

"Waktu itu untuk menyemangati kepala desa. Sekarang, semangat kita dibawa ke daerah perbatasan. Kita harus menularkan semangat kita kalau Indonesia lebih keren dari sebelah sana. Musik itu bisa menjadi bahasa persatuan," tutup Kaka.(if/mk)