Lewat Flash Mob Pakarena, Iqbal Suhaeb Uji Seberapa Indonesianya Kamu

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menghadiri sekaligus memberikan sambutannya pada acara flash mob yang diadakan Komunitas Indonesia Pa'rasanganta di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (21/9).


Flash mob bertemakan "Seberapa Indonesianya Kamu" diikuti oleh lintas agama yang ada di Makassar yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Khonghucu.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota menegaskan dengan adanya flash mob Seberapa Indonesianya Kamu yang dihadiri berbagai komunitas dan lintas agama di kota Makassar dapat memberikan rasa damai dan saling mencintai antara sesama.

"Mari kita serukan dari Makassar bahwa kita cinta damai. Mencintai kedamaian Indonesia dari berbagai suku dan agama menjadi satu," ucapnya. 

Ketua Panitia Lucia Palulungan menjelaskan kegiatan ini mengajak seluruh elemen masyarakat dari berbagai organisasi, berbagai individu, dan lintas agama menggugah seberapa Indonesianya kita dengan ikut terlibat didalamnya.

Menurutnya, tujuan flash mob adalah membudayakan kembali budaya kita dalam bentuk tarian, di mana tarian ini menunjukkan kebersamaan dan keanekaragaman Indonesia menjadi satu dengan melibatkan seluruh pihak yang ada membangun kedamaian di Indonesia.

"Sengaja kita tampilkan tari Pakarena karena tari ini menggambarkan bidadari atau Tomanurung yang turun ke bumi dengan berbagai gerakannya menggambarkan dan mengajarkan berbagai bentuk kehidupan bermasyarakat," jelasnya.

Tarian Pakarena diikuti lebih dari dua ribu orang peserta tidak ketinggalan Pj Wali Kota Iqbal bersama istri Murni Djamaluddin Iqbal ikut serta menari bersama.

Hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Makassar Andi Ina Kartika, Andi Rachmatika Dewi, dan Mario David. Hadir pula Indira Mulyasari, Yongris, Bawaslu dan KPU Kota Makasar, para camat, lurah serta jajaran SKPD Pemkot Makassar. (yat)