Legislator Andi Fauziah: Tak Perlu Takut pada Terorisme

By Admin

Foto/dpr.go.id  

nusakini.com - Menyusul teror bom di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta, Kamis malam lalu, mayarakat di Tanah Air tak perlu takut dengan aksi terorisme itu. Bangsa ini sudah semakin kuat untuk melawan aksi-aksi teror. Polri dan BNPT sudah bekerja maksimal memburu jaringan pelaku bom bunuh diri itu.

Demikian seruan yang disampaikan Anggota DPR RI Andi Fauziah Pujiwatie Hatta dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/5/2017). Serangan bom bunuh diri itu menewaskan tiga apparat polisi dan puluhan warga sipil lainnya. Ini adalah kejahatan kemanusiaan yang luar biasa. Bom di Jakarta ini merupakan bagian dari teror global setelah tiga kota besar lainnya juga mendapat serangan, yaitu, Manila, Bangkok, dan Manchester.

“Serangan Kamis malam itu tentu membuat Warga Jakarta dan Indonesia pada umumnya merasa cemas dengan kondisi keamanan negara. Para teroris itu kembali membuat wabah ketakutan di tengah masyarakat. Bila ketakutan itu benar-benar mewabah berarti kemenangan bagi kaum teroris,” ucap politisi Partai Golkar ini.

Sebagai bangsa yang besar dan kuat, sambung Anggota Komisi IX DPR ini, masyarakat Indonesia tidak mudah lagi dibuat takut. “Semoga dalam 1-2 hari ini situasi Jakarta kembali kondusif. Kita percayakan aparat keamanan, BNPT, dan pihak-pihak terkait untuk bekerja mengejar jaringan pelaku bom Kampung Melayu itu,” harapnya. (p/mr)