Legenda Liverpool Dukung Virgil Van Dijk Raih Ballon d’Or 2019

By ommed


nusakini.com - Dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada ajang penghargaan individual Ballon d’Or terheni tahun 2018 lalu saat Luka Modric sukses meraihnya kala itu. Kini nama Virgil Van Dijk muncul sebagai kandidat baru pemenang penghargaan bergengsi ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu legenda Liverpool, John Barnes. Ia berkata “Sangat mungkin ia (Van Dijk) mendapatkannya,” seperti dinukil dari laman Goal.

“Biasanya ketika Anda melihat pemenang Ballon d’Or, mereka adalah para gelandang serang atau penyerang tengah. Mereka para pencetak gol dan pemain yang menarik perhatian banyak orang”

“Tapi tidak ada tipe pemain seperti itu yang benar-benar membuat dunia bersinar musim ini. Jadi dari sudut konsistensi dan segi kesuksesan, bagi saya, Van Dijk harus menjadi orangnya yang raih Ballon d’Or.”

Konsistensi Van Dijk sendiri memang patut dipuji. Ketangguhan Liverpool musim ini salah satunya dari penampilan Van Dijk di lini belakang serta kehebatan Alisson Becker. Tak mengherankan jika Liverpool menjadi klub paling sedikit kebobolan (22 gol) di Premier League Inggris musim 2018/19 ini. (fsi/om)