LDII Kota Makassar Kampanye Aksi Bersih Bersih Pantai

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Kelompok Mattoangin, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Makassar melakukan aksi bersih-bersih pantai sebagai bagian dari kampanye 'Against Marine Debris'. di Pantai Villa Biru Tanjung Bunga. Minggu, 20 Okt 2019.

Dalam aksi ini para jama'ah LDII memungut sampah plastik di sekitar daerah pasang surut Pantai Villa Biru, Tanjung Bunga.

Adapun jenis sampah plastik yang paling banyak ditemukan antara lain : pipet air minum, gelas kemasan, botol plastik dan tutup botol, pembukus cemilan, puntung rokok, popok bayi dan kantong plastik.

Menurut salah satu pengurus LDII Haji Harun, aksi yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian LDII terhadap kelestarian lingkungan serta berkomitmen dalam usaha mengurangi sampah plastik di lautan. 

"Sebagaimana kita ketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu penghasil sampah plastik terbesar di dunia setelah China. sehingga dengan adanya kegiatan ini kita ingin agar masyarakat punya kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan," ucapnya

Dia berharap kegiatan bersih bersih ini rutin diselenggarakan dan dapat melibatkan lebih banyak warga masyarakat sehingga gerakan bersih-bersih pantai dan kampanye Against Marine Debris'memiliki dampak yang lebih luas.

"Harapan kami apa yang dilaksanakan dapat berjalan dan bersinergi dengan program Pemerintah Kota Makassar yakni : Clean, Comfort and Continuity," terangnya.(yat)