Launching JIPP Sulsel dan Workshop Penulisan Proposal Inovasi Pelayanan Publik Prov. Sulsel

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, berbagai langkah strategis telah dilakukan diantaranya, membangun Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) dan LAPOR!-SP4N. Terbentuknya JIPP sebagai sarana untuk mempromosikan inovasi dan melahirkan ide-ide kreatif ditingkat daerah, khususnya di Sulawesi Selatan, sertareplikasi LAPOR!-SP4N sebagai aplikasi dan pengaduan online rakyat, diawali dengan penandatanganan kerjasama antara kemenPAN-RB, Transformasi GIZ dan Pemerintah Prov. Sulsel pada tanggal 10 November 2017. 

Demikian diungkapkan Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan, Drs. Muhammad Firdha, M.Si saat membuka Launching JIPP Sulsel dan Workshop Penulisan Proposal Inovasi Pelayanan Publik Prov. Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (5/3). 

“JIPP merupakan simpul kerjasama antar lembaga yang mempunyai minat dalam pengembangan inovasi publik,”terangnya 

“JIPP bertujuan untuk memotivasi dan mendorong pihak penyedia layanan agar mampu memberikan pelayanan yang berkualitas melalui berbagai inovasi pelayanan publik serta memberikan ruang kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan keluhan melalui saluran aspirasi dan pengaduan online,”lanjutnya. 

“Kami berharap JIPP dapat mengantarkan Sulsel sebagai provinsi dengan inovasi pelayanan publik terbaik di Indonesia, "pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Bagian Ketatalaksanaan Biro Organisasi dan Tata Laksana Setda Prov Sulsel, Hj. Andi Mirna, SH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan JIPP Sulsel sebagai wadah belajar dan bertukar pengalaman tentang inovasi publik di Sulsel dan mengetahui tentang kompetisi Inovasi Pelayanan Publik-KIPP 2018, tata cara penulisan proposal serta kisi-kisi penulisan proposal.(p/ab)