Lantik Pejabat Eselon II DJP, Menkeu Tegaskan Pentingnya Jaga Integritas

By Admin

nusakini.com--Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik dua pejabat Eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Selasa (29/11) di Aula Djuanda Kementerian Keuangan, Jakarta. 

Kedua pejabat tersebut yaitu Peni Hirjanto, dilantik sebagai Direktur Intelijen Perpajakan dan Harry Gumelar yang dilantik sebagai Direktur Kepatuhan Internal dan Transformasi Sumber Daya Aparatur. 

Kepada dua pejabat yang dilantik, Menkeu berpesan agar senantiasa menjaga integritas dalam menjalankan amanah. Terlebih, Direktur Intelijen Perpajakan serta Direktur Kepatuhan Internal dan Transformasi Sumber Daya Aparatur merupakan dua jabatan yang saat ini menjadi sorotan di tengah kasus kecurangan yang melibatkan oknum DJP beberapa waktu lalu. 

“Dua posisi ini yang tentu disorot, apakah di DJP kita memiliki kemampuan untuk mencek, mengontrol dan mengawasi agar kita mampu untuk patuh secara sendirinya; kepatuhan terhadap bisnis proses, terhadap struktur organisasi, terhadap nilai-nilai, prinsip-prinsip yang kita percaya di DJP maupun di Kementerian Keuangan. Saya membutuhkan Anda melaksanakan tugas ini secara penuh tanpa kompromi,” harapnya. 

Lebih lanjut Menkeu berharap, kedua pejabat tersebut mampu membangun kembali semangat jajaran DJP untuk terus bekerja lebih baik lagi. Hal ini penting sebagai sebuah pembuktian bahwa jajaran DJP memiliki komitmen tinggi dalam membangun negeri. 

“Posisi ini penting. Pesan khusus (untuk) Anda (yang) menjadi dua pejabat, dimana kami semua berharap untuk jadi penghibur kekecewaan kita dengan bekerja baik, menebus luka dan kekecewaan kita, bahwa di antara jajaran pajak, masih banyak orang-orang yang memilki komitmen dan punya integritas, dan mereka mengatakan tidak pernah lelah mencintai Indonesia dengan berbuat baik,” pungkasnya. (p/ab)