Langkah Besar Rio Haryanto di F1 Dimulai

By Admin


JAKARTAMeski baru tahap tes pra musim, Rabu (24/2/2016), bakal jadi hari bersejarah buat Rio Haryanto, pebalap Indonesia pertama yang mendapat kesempatan mencicipi kerasnya persaingan ajang balapan paling bergengsi di dunia, Formula One (F1).

Layaknya tes pra musim, Rio akan tergabung dalam  Manor Racing akan menjajal MRT05, mobil jet darat timnya di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Pebalap berusia 23 tahun ini akan tampil bersamaan dengan juara dunia musim lalu dari tim Mercedes, Lewis Hamilton. Selain Hamilton, pada hari yang sama akan tampi pebalap tenar lain seperti Kimi Raikonnen  (Ferrari) dan Felipe Massa (Williams).

Direktur Teknik, John McQuilliam yakin performa Rio dan rekan setimnya, Pascal Werhlein (Jerman) bakal bersinar. Pasalnya, MRT05 diyakini bakal lebih stabil dibandingkan musim lalu. "Mobil ini merupakan mobil ambisius dan agresif," ujar Quilliam dilansir dari Autosport

Rio sendiri mengaku sangat antusias menanti debutnya di FI. "Sejauh ini kondisi saya sangat fit untuk menjalani tes besok. Saya butuh dukungan dan doa dari rakyat Indonesia agar tesnya berjalan lancar," ujar pemilik sebuah pesantren di Boyolali, Jawa Tengah ini.* (ab)