Lampard Nilai MULebih Baik Tanpa Pogba

By Admin


nusakini.com - London -  Frank Lampard meyakini Manchester United justru terbukti lebih seimbang tanpa adanya Paul Pogba di skuat mereka. Ia pun menyarankan Mourinho untuk tak mengubah komposisi skuat United yang tengah on fire.

Pogba terpaksa tak bisa ikut skuat United saat meraih kemenangan impresif menghadapi musuh bebuyutan mereka Liverpool dengan skor 2-1 di Old Trafford. Nemanja Matic dan Scott McTominay menjadi duet di lini tengah Setan Merah.

United tampil tak terbendung di 45 pertama, dengan dua gol yang berhasil dilesakan Marcus Rashford. Di babak kedua Red Devils tampil sangat rapi dan bertahan total untuk bisa menjaga keunggulan atas rival terbesar mereka.

Pogba sendiri sudah tak ikut latihan bersama skuat sehari sebelum hari pertandingan. Namun hal tersebut dinilai Lampard sebagai kondisi yang menguntungkan untuk United, di mana mereka menjadi tim yang lebih baik ketika tanpa pemain termahal mereka.

“Saya pikir tak adanya Pogba di pertandingan kemarin tak membuat Jose Mourinho kesulitan soal pemilihan tim,” tutur Lampard kepada Match of the Day.

“Kita semua telah membicarakan tentang hal ini belakangan, mengenai apakah dia bisa mendapatkan pemain terbaik di posisi terbaiknya di starting XI,

“Saya pikir dia melakukannya hari ini dan dia membuat keseimbangan lebih baik dalam tim secara keseluruhan. Para pemain tahu pekerjaan mereka tanpa bola dan begitulah yang Jose Mourinho inginkan dari para pemainnya,”

“Matic dan McTominay sangat disiplin di lapangan tengah dan mereka tampil seperti itu sejak awal pertandingan,”

“Kedua pemain itu berada di depan empat bek, itu adalah pekerjaan yang sulit untuk Pogba lakukan, khususnya di pertandingan besar seperti ini. Mereka membentengi empat bek dan sangat agresif.”

Mantan gelandang Juventus itu beberapa kali keluar masuk tim utama Mourinho musim ini. Pelatih berkebangsaan Portugal menuntut lebih kepada Pogba untuk memainkan perannya di lini tengah Red Devils.

Dia sekarang harus berpacu dengan waktu untuk bisa menyembuhkan cederanya lebih cepat, untuk bisa ambil bagian dalam pertandingan melawan Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (sb/om)