Lampard: Dele Alli & Harry Kane Duet Mematikan Di Liga Primer Inggris

By Admin


nusakini.com - Legenda Chelsea Frank Lampard menilai Dele Alli dan Harry Kane merupakan duet paling mematikan di musim Liga Primer Inggris kali ini.

Di gelaran ini, Kane sudah mengemas 19 gol sementara Alli yang kerap dibandingkan dengan Lampard sejauh ini sukses menggelontorkan 13 gol untuk menempatkan timnya di jalur perebutan juara.

Kepada Monday Night Football, Lampard mengatakan: “Alli punya kekuatan yang berbeda dibandingkan dengan saya dan saya rasa sekarang dia bermain sedikit ke depan.

“Tahun lalu saya tak ragu menyebut Dele Alli [mirip saya] namun sekarang saya tidak yakin. Tanggung jawabnya sebagai pemain bertipe bertahan sudah hilang. Saya harus tekankan bahwa saya setuju dengan keputusan itu, karena ketika dia begitu taktis, ketika dia bisa menusuk kotak penalti dan mencetak gol lebih sering dengan dibantu dua gelandang solid di belakangnya, mengapa dia harus terlibat di pertahanan?

“Tempatkan dia di posisi di mana dia bisa melukai tim-tim lain. Mereka [Spurs] mungkin punya duet mematikan di depan pada diri Harry Kane dan Alli di belakangnya. Kedua pemain tersebut sungguh mematikan untuk saat ini.”

Adapun hingga Liga Primer melewati pekan ke-27, Spurs masih tertahan di urutan kedua dengan mereka terpaut 10 poin di belakang Chelsea. (fft/om)