Lacazette Menyarankan Arsenal Lebih Fokus Capai Empat Besar

By ommed


nusakini.com - Penyerang Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette tampak lebih realistis saat ditanyai kemampuan timnya bersaing di Premier League. Sang pemain menyebutkan bahwa timnya kini harusnya lebih fokus untuk meraih posisi empat besar ketimbang bersaing meraih gelar juara.

Arsenal sudah tiga musim terakhir gagal menembus posisi empat besar. Pergantian di kursi manajer, dengan kedatangan Unai Emery pada musim panas 2018, belum mampu mengubah nasib The Gunners.

Pencapaian terbaik Arsenal dalam beberapa musim terakhir sendiri adalah meraih Piala FA yang terakhir mereka raih pada 2015. Pada 2019 ini Lacazette dkk tinggal selangkah lagi meraih trofi di kompetisi Eropa sebelum ditaklukkan Chelsea di final Liga Europa.

Daya saing The Gunners yang agak tertinggal jauh dari para pesaing mereka membuat Lacazette lebih realistis. Bagi striker berusia 28 tahun tersebut tiket ke Liga Champions lebih penting saat ini.

“Klub seperti Arsenal harus bermain di Liga Champions setiap musim,” ujar Lacazette dilansir Goal.

“Kami akan mulai berpikir untuk memenangi gelar terbesar dalam beberapa musim ke depan. Tetapi pertama-tama kami harus memastikan bahwa kami berada di Liga Champions secara konsisten lagi.”

Pendapat Lacazette rupanya diamini oleh rekan duetnya di The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang.

“Itu harus menjadi target utama setiap musim Arsenal.”

“Anda kembali ke tempat latihan dan itulah yang dipikirkan semua orang.”

“Kami lapar untuk mendengar lagu (Liga champions) itu sekali lagi. Sudah waktunya. Kami memiliki kualitas untuk melakukannya, jadi kami harus memastikan kami akan melakukannya.” (fsi/om)