nusakini.com--Barcelona kembali memimpin klasemen La Liga Spanyol setelah menekuk Real Betis 2-0 Minggu (1/5/2016) dini hari WIB. Sebelumnya, posisi skuat Luis Enrique tergusur ke posisi tiga oleh duo Madrid, Atletico dan Real. 

Bertandang di kandang Betis, Estadio Benito Villamarin, Barcelona sempat dalam tekanan. Pasalnya, pesaing mereka, Atletico Madrid dan Real Madrid sama-sama meraup tiga poin di laga sebelumnya. Atletico menang 1-0 atas Rayo Vallecano dan Madrid mengalahkan Real Sociedad dengan skor sama.

Alhasil, penampilan Barcelona belum optimal di babak pertama dan bermain tanpa gol. Lima menit setelah babak kedua dimulai, Barcelona akhirnya mampu memecah kebuntuan. Umpan Lionel Messi mampu dimaksimalkan oleh Ivan Rakitic untuk menjebol gawang tim tuan rumah di depan publik

Memasuki 10 menit terakhir, giliran Luis Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Uruguay itu mencetak gol setelah menerima umpan yang dilepaskan Messi, yang dalam laga ini sukses mengemas dua assist.

Keunggulan 2-0 untuk Barcelona bertahan hingga laga usai. Tiga poin dari Estadio Benito Villamarin membuat tim asuhan Luis Enrique itu kini mengumpulkan 85 poin dari 36 laga.

Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga dengan keunggulan jumlah selisih gol dengan Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Barcelona pun unggul satu poin dari rival bebuyutan mereka, Real Madrid, yang berada di posisi ketiga.

Dengan persaingan yang begitu ketat, persaingan menuju juara La Liga, yang tinggal menyisakan dua pertandingan lagi akan terus memanas. Ketiga tim sama-sama memiliki kans besar untuk menjadi juara, di mana Real Madrid yang berada satu poin dari dua rival di atasnya itu tentu berharap Barcelona dan Atletico Madrid bisa tergelincir di dalam dua laga terakhir. (ab)