Kyle Walker Siap Jadi Bek Tengah Inggris

By Admin


nusakini.com - Kyle Walker mengaku siap apabila menjalani peran sebagai bek tengah tim nasional Inggris di Piala Dunia 2018, meski tetap lebih suka turun sebagai bek kanan.

Walker, 28, belakangan kerap dimainkan Gareth Southgate sebagai bagian dari formasi tiga bek skuat The Three Lions yang melakoni sejumlah laga pemanasan jelang berangkat ke Rusia.

Maka dari itu, tak heran jika banyak yang memprediksi sang bintang Manchester City akan berperan sebagai bek tengah di Piala Dunia tahun ini, posisi yang jauh dari preferensinya.

"Jika Anda bertana di mana saya ingin bermain, tentu saja saya ingin bermain sebagai bek kanan," ujar Walker kepada Press Association Sport.

"Saya telah bekerja sepanjang karier untuk bisa membuktikan bahwa saya bisa menjadi yang terbaik di dunia ketika memainkan posisi saya."

"Saya merasa bisa memamerkan itu di Piala Dunia tapi ini semua soal apa yang harus saya lakukan untuk tim. Jika pelatih meminta saya bermain sebagai bek tengah, mengapa tidak? Secara relatif pengalaman baru bagi saya, tapi ini jadi kemampuan baru saya."

"Selama saya berada di lapangan, itulah yang terpenting. Jika pelatih merasa saya akan lebih berkembang bermain di posisi tersebut, saya akan menerimanya." (fft/om)