Kualifikasi Piala Eropa 2020:Jerman Menang 2-0 di Markas Belarus

By Abdi Satria


nusakini.com-Borisov-Timnas Jerman  mengaahkan  Belarus 2-0  di Borisov-Arena, Borisov, dalam matchday 3 Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020. Minggu (9/6) dinihari WIB.

Kemenangan atas Belarus jadi yang kedua dipetik Jerman di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Saat ini armada Die Nationalmannschaft ada di urutan kedua klasemen sementara Grup C dengan catatan 6 poin, atau terpaut tiga poin dari Irlandia Utara yang berada di puncak.

Pada pertandingan tadi, Jerman mengandalkan Leroy Sane dan Marco Reus di lini depan, Tim Panser tampil apik sejak awal pertandingan.  Baru 13 menit laga berjalan, Jerman mampu membobol gawang Belarus. Mampu menerobos sisi kanan pertahanan lawan, Leroy Sane melepaskan sepakan placing ke tiang jauh. Bola sepakan bintang Manchester City ini mendarat mulus di dalam gawang Aleksandr Gutor. 

Jerman kemudian  menggandakan keunggulan di menit 62, lewat aksi Marco Reus. Bintang Borussia Dortmund ini sukses menaklukkan Aleksandr Gutor dengan sebuah sepakan indah, setelah memaksimalkan umpan silang Matthias Ginter. (v/ab)