nusakini.com-Finlandia-Italia  menang tipis 2-1 atas tuan rumah Finlandia pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Ratinan Stadion, Senin (9/9) dinihari WIB.

Ini adalah kemenangan keenam dari enam pertandingan yang dilalui Italia. Jorginho dkk kukuh di puncak klasemen Grup J dengan 18 poin, unggul enam poin dari Finlandia di posisi dua.

ESPN mencatat Italia menguasai bola dengan persentase 60%, melepaskan 25 tembakan dengan sembilan yang on target. Sementara tuan rumah punya lima upaya dan satu yang mengarah ke gawang.

Hanya saja dominasi itu cuma mampu diterjemahkan jadi dua gol oleh Italia. Italia baru memimpin di menit ke-59 lewat Ciro Immobile, usai memanfaatkan umpan silang Federico Chiesa. 

Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-72 setelah wasit memberikan penalti. Penalti diberikan setelah Stefano Sensi kehilangan bola dan berujung menjatuhkan Teemu Pukki di kotak terlarang. 

Pukki maju sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke dalam gawang. Itulah satu-satunya tembakan on target yang dicatatkan Finlandia. 

Italia gantian mendapatkan penalti lima menit berselang, setelah tendangan Nicolo Barella dinilai wasit mengenai lengan Sauli Vaisanen. Jorginho tak membuang kesempatan itu untuk membawa Italia kembali memimpin. (d/ab)