Kualifikasi Piala Eropa 2020: Belanda Pesta Empat Gol di Markas Estonia

By Abdi Satria


nusakini.com-Talinn - Belanda kembali mendapatkan poin penuh di Kualifikasi Piala Eropa 2022. Melawat ke tim lemah Estonia, Belanda menang telak dengan skor 4-0. di Stadiona A Le Coq Arena, Selasa (10/9) dinihari WIB.

Dengan hasil ini, Belanda bertengger di peringkat ketiga klasemen grup usai mengoleksi sembilan poin dari empat pertandingan. Tim besutan Ronald Koeman itu terpaut tiga poin dari Jerman dan Irlandia Utara yang sudah memainkan lima pertandingan. Estonia menjadi juru kunci tanpa poin.

Kemenangan telak Belanda diawali di menit ke-17. Ryan Babel memaksimalkan umpan Daley Blind untuk membuka keunggulan 1-0. 

Hanya dua menit setelah kickoff babak kedua, skor berubah 2-0 bagi tim tamu. Babel mencetak gol keduanya setelah menyelesaikan umpan silang Memphis Depay dari sisi kanan dengan sundulan.

Giliran Depay mencatatkan namanya di papan skor. Di menit ke-76, Depay melepaskan sepakan mendatar dari tepi kotak penalti yang bersarang di pojok bawah gawang Estonia usai menerima umpan panjang dari Matthijs de Ligt. 

Pada empat menit terakhir waktu normal, keunggulan Belanda bertambah menjadi 4-0. Diawali dari situasi tendangan bebas, Depay melakukan sepakan dari sisi kanan lapangan yang meluncur ke depan gawang. Georginio Wijnaldum menyongsong bola dengan sundulan dari jarak dekat. (d/ab)