KPID Ingin Lembaga Penyiaran Berkontribusi dalam Pembangunan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) DKI Jakarta menginginkan seluruh lembaga penyiaran yang mengudara di Ibukota berperan aktif dalam pembangunan.

Harapan itu disampaikan langsung Ketua KPID DKI Jakarta, Kawiyan usai menggelar diskusi publik bertajuk 'Peran Lembaga Penyiaran Membangun Jakarta'.

"Kami ingin memastikan bahwa lembaga penyiaran yang ada, baik itu radio maupun televisi harus berpihak pada pembangunan Jakarta," ujarnya di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat

Kawiyan menjelaskan, kontribusi dalam program pembangunan ini perlu dilakukan lembaga penyiaran untuk memajukan masyarakat Jakarta dari berbagai aspek.

"Misalnya tayangan atau berita berkonten pendidikan yang diharapkan berkualitas tinggi dan bermanfaat langsung bagi warga," ungkapnya.

Menurut Kawiyan, lembaga penyiaran radio maupun televisi saat ini masih memliki pengaruh kuat di Jakarta meski kehadiran media online makin menjamur.

"Saya kira radio dan televisi masih sangat strategis. Oleh karena itu kami berharap bisa terjalin sinergi yang baik dengan Pemprov DKI," tandasnya.(pr/kj/al)