Kota Samarinda Dibuat Heboh dengan Kedatangan Jokowi

By Admin


nusakini.com - Samarinda - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membikin heboh suasana kota Samarinda, Kamis (25/10/2018).

Pasalnya, setelah meresmikan Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, Jokowi dan rombongan kemudian bergegas menuju Warung Banjar Sari untuk santap siang.

Nah, sepanjang perjalanan sejauh 23 kilometer, ini, iring-iringan Presiden Jokowi melaju dengan kecepatan minimum agar bisa menyapa warga setempat.

Presiden Jokowi bahkan sempat menghentikan kendaraan yang ditumpanginya sebanyak lima kali untuk menyapa masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui.

Masyarakat pun langsung heboh dan mengerumuni mobil kepresidenan RI 1 tersebut. Jokowi kemudian melayani satu per satu warga yang ingin bersalaman dan berfoto bersama.

Terlihat orang tua hingga anak-anak sekolah berusaha mendekat Presiden Jokowi agar bisa bersalaman dan berfoto bersama orang nomor satu di Indonesia itu.

Peristiwa ini membuat ruas jalan yang dilewati iring-iringan RI 1 mengalami kemacetan. Setelah selesai santap siang, masih ada dua agenda lagi yang menanti Jokowi di Kota Samarinda.

Seperti dijadwalkan, Presiden Jokowi rencanya membuka Muktamar XXX Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan dilanjutkan dengan menghadiri pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat Samarinda. (b/ma)