Kosmik Unhas Bakal Gelar 'PR in Action'

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Unhas akan menggelar PR in Action pada Jumat,(29/11). Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Kelas Dasar PR yang telah dilaksanakan pada tanggal 10-11 Oktober lalu di ruang A kema FISIP Unhas. 

Kegiatan PR in Action akan berbentuk kunjungan ke beberapa instansi. Di awal kegiatan peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan kemudian melakukan kunjungan ke instansi yang telah ditentukan guna mengenali profil instransi terkait sekaligus belajar langsung mengenai peran PR dalam instansi tersebut. Kegiatan akan diakhiri dengan evaluasi yang bermuatan pemaparan data dan profil instansi yang telah diperoleh. 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman peserta mengenai dunia kerja Public Relations. Selain itu, peserta juga diharapkan mampu mengimplementasikan materi yang telah didapatkan selama mengikuti kelas dasar PR.

Nurul Hidayah selaku Koordinator Kelompok Pengembangan Public Relations, berharap peserta dapat memperlihatkan antusiasnya selama mengikuti kegiatan PR in Action.

"Saya berharap peserta bisa lebih serius dan antusias karena PR in Action akan dilaksanakan di isntansi-instansi besar yang ada di Makassar dan ini merupakan tempat belajar bagi adik-adik untuk mendalami mengenai kerja-kerja Public Relations" tambahnya

Adapun instansi yang akan dikunjungi dalam kegiatan PR In Action diantaranya yaitu Dompet Dhuafa, Kalla Toyota, dan Bosowa Berlian Motor.(Nurul Hidayah)