Kopi Darat Merchant UMKM Palangka Raya

By Admin


Nusakini.com--Palangkaraya--Plt Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekertaris Daerah kota Palangka Raya Drs Murni (tengah), menerima secara simbolis kaos berlogo GOJEK dari Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia GOJEK Mulawarman (kedua kanan) sebagai tanda dibukanya Kopi Darat Merchant UMKM Palangka Raya didampingi oleh Kepala Bidang Koperasi & UMKM Provinsi Kalimantan Tengah Lies Fahimah (kedua kiri), Kepala Dinas Koperasi & UMKM Kota Palangka Raya Afendie SH (kiri), dan Hendrik Oktavianus City Head GOJEK Palangka Raya (kanan) (14/2)

‘Kopi Darat Merchant UMKM Palangka Raya’ adalah kegiatan pelatihan UMKM yang diadakan oleh GO-FOOD Palangka Raya dalam rangka UMKM 'Naik Kelas' sekaligus perwujudan visi GO-JEK dalam mendukung pengembangan sektor informal dan UMKM. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 25 UMKM lokal Palangka Raya ini diapresiasi oleh Pemerintah Kota Palangka Raya karena sejalan dengan visi misi Kota.

Pemerintah Kota Palangka Raya yang juga sudah mengeluarkan aplikasi SI ROMI yang membantu UMKM lokal untuk memasarkan produknya. Potensi kewirausahaan di masyarakat inilah yang akan didukung GO-JEK lewat layanannya, terutama melalui GO-FOOD ekosistemnya. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah nyata kolaborasi dan kerjasama antara GO-JEK dengan Pemerintah Kota ke depannya.

Sejak beroperasi Desember 2018 lalu, GOJEK di kota Palangka Raya telah berkontribusi malalui layanan GO-FOOD 80%, GO-RIDE 15% dan GO-SEND 5%.(R/Rajendra)